Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Rabu, 17 Juni 2015

Ketua MA Lantik Deputi Gubernur BI Baru

Ketua MA M. Hatta Ali melantik dan mengambil sumpah Erwin Rijanto sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia menggantikan Halim Alamsyah yang akan memasuki masa pensiun pada bulan Juni ini. Penetapan pengangkatan jabatan Erwin ini didasarkan Keppres No. 39/P Tahun 2015 tanggal 6 Mei 2015. Masa jabatan ini berlaku selama lima tahun.  

Saya bersumpah akan menjalankan tugas dan kewajiban Deputi BI dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab. Dalam melakukan atau tidak melakukan sesuatu dalam jabatan ini tidak akan menerima langsung atau tidak langsung suatu janji atau pemberian dalam bentuk apapun,” ucap Erwin saat mengucapkan sumpah jabatan di hadapan Ketua MA di gedung Sekretariat MA Jakarta, Rabu (17/6).

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, Erwin menandatangi berita acara jabatan Deputi BI di hadapan Ketua MA. Prosesi acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Deputi BI ini dihadiri Gubernur BI Agus Martowardojo dan pejabat struktural di lingkungan BI.

Dengan dilantiknya Erwin, susunan Dewan Gubernur BI menjadi sebagai berikut Agus DW Martowardojo (gubernur), Mirza Adityaswara (deputi gubernur senior), Ronald Waas, Perry Warjiyo, Hendar, Erwin Rijanto masing sebagai deputi gubernur.

Sebelumnya, pada 21 April lalu, dalam sidang paripurna DPR menyetujui Erwin Rijanto sebagai Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) setelah Komisi XI DPR menggelar serangkaian uji kelayakan dan kepatutan. Pemilihan calon deputi gubernur BI dilakukan dengan cara voting oleh Komisi XI.Hasil voting tertutup itu, Erwin Rijanto mengungguli suara dari dua kandidat lainnya. Erwin memperoleh suara sebanyak 42 suara, disusul Dody Budi Waluyo sebanyak lima suara dan Hendy Sulistiowati dua suara. Sedangkan suara tidak sah sebanyak empat suara.

(sumber : http://www.hukumonline.com/berita/baca/lt5581345536f4e/ketua-ma-lantik-deputi-gubernur-bi-baru)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar