Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Kamis, 20 Oktober 2011

Halal Bi Halal Keluarga Besar Pengadilan Agama Balige





Ditulis oleh M. Dasuky Hajar Nst, S.HI   
Jumat, 09 September 2011 11:07
Balige.
Pada hari Rabu tanggal 7 September 2011, pukul 11.00 WIB bertempat dirumah dinas Ketua Pengadilan Agama Balige, keluarga besar Pengadilan Agama Balige mengadakan halal bi halal dalam rangka menyambut Idul Fitri 1432 H. Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk mendekatkan tali silaturrahim dan kekerabatan diantara keluarga besar Pengadilan Agama Balige.
Kegiatan ini diikuti oleh Ketua beserta Ibu Dra. Syafridawani Mazharuddin, Wakil Ketua, Seluruh Hakim, Panitera/Sekretaris, Wakil Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional, Staf dan Honorer di Pengadilan Agama Balige. Acara ini dibuka oleh Mairiza Yulianti, S.Si selaku pembawa acara, kemudian acara dilanjutkan sepatah kata dari Drs. Al Azhary, SH.,MH Wakil Ketua Pengadilan Agama Balige mewakili seluruh Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional dan juga Honorer, menyampaikan mohon maaf kepada Bapak Ketua Beserta Ibu Ketua Pengadilan Agama Balige atas segala kesalahan yang terjadi selama menjalankan tugas di Pengadilan Agama Balige. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan halal bi halal di Pengadilan Agama Balige ini merupakan kegiatan positif dan diharapkan dapat diterapkan setiap tahun, agar retak hati dan ketersinggungan yang mungkin ada dirasa dalam diri setiap pegawai dalam melaksanakan tugas sehari-hari didalam pergaulan hidup sehari-hari selama sebelas (11) bulan berlalu dapat dimaafkan. Seharusnya ajang halal bi halal ini menjadi pemicu dan motifasi semangat kerja kedepan, karena interaksi lancar integritas selalu terjaga. Selain dari itu sikap maaf memaafkan sekaligus akan menghindari diri dari orang yang bangrut (muflis) ibadahnya pasca Ramadhan kerena masih tersisa kesalahan kepada sesama manusia.
Kemudian acara dilanjutkan dengan sambutan Drs. Mazharuddin, MH Ketua Pengadilan Agama Balige yang mengatakan selamat Idul Fitri dan mohon maaf lahir batin andaikata dalam memimpin Pengadilan Agama Balige telah terdapat kata atau sikap yang tidak berkenan di hati pegawai Pengadilan Agama Balige. Sebagai Ahlul Bait beliau mengucapkan terimakasih atas kedatangan rombongan keluarga besar Pengadilan Agama Balige. Akhirnya acara ditutup dengan do'a oleh M. Shalahudin Hamdayani, SH.,MA dan dilanjutkan dengan salam-salaman dan makan bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar