Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Minggu, 06 November 2011

… profesionalitas kerja dan integritas moral harus diperhatikan..



Liwa | PA Krui (1/11/2011)

Demikian pesan Ketua PA Krui/ Liwa; Drs. Sahrudin.,SH.,MHI dalam acara pelantikan Hakim baru sdr. IRMAN FADLY.,SAG yang dilaksanakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Krui/ Liwa, dan dihadiri Wakil Ketua Pengadilan Agama Krui; Drs. Khoer Affandi.,SH, Para Hakim, Panitera / Sekretaris, Pejabat Kepaniteraan dan Kesekretariatan termasuk karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Krui  - Lampung Barat.
Pelantikan yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 WIB tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Krui; Drs. Sahrudin.,SH.,MHI, yang diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan lagu Indonesia Raya dan kata-kata pelantikan oleh Ketua PA Krui.
Sedangkan dalam amanatnya; Ketua PA Krui mengucapkan selamat datang di bumi begawi sai betik – lampung barat, dan selamat bergabung di Pengadilan Agama Krui – Lampung Barat. Bumi Lampung barat adalah daerah yang dikenal dingin namun sejuk karena masih asri, dari sisi letak memang jauh dari ibukota Propinsi Lampung yaitu sekitar 5 jam perjalanan, namun saat ini telah memiliki Bandara perintis di Serai – Krui sekitar 1 jam perjalanan dari Kota Liwa. Selain itu Liwa juga merupakan daerah yang terkenal dengan Kopi luwaknya; karena merupakan daerah produksi kopi luwak.
Pesan amanat Ketua PA krui juga disamapaikan kepada Hakim yang baru dilantik rasa bangga karena merupakan darah muda dan masih cukup energik, selain itu juga pernah mempunyai pengalaman tugas di Pengadilan Agama Jakarta Utara dan pengalaman tugas di Pengadilan Agama Muara Sabak – Jambi, dan diharapkan pengalaman yang dimiliki di 2 PA sebelumnya tersebut dapat diteapkan di PA krui agar menjadi lebih baik dimasa depan.
Oleh karena itu beliau berpesan agar dengan semangat muda serta pengalaman tugas yang dimiliki sebelum bertugas di PA Krui; tetap menjaga profeisonalitas kerja mengingat tugas seorang Hakim dituntut untuk memberikan keadilan  bagi para pencari keadilan, dengan putusan-putusannya yang dapat diterima semua pihak; dengan kata lain ptusan bagi seorang Hakim adalaha merupakan mahkota, yang harus dijaga keindahan dan keluhurannya, dan putusan hakim bagi pencari keadilan bagaikan mutiara; yang berarti bahwa siapapun yang mendapatkanny pasti akan merasa bahagia dan nyaman.
Terakhir Ketua PA Krui  juga mengingatkan agar seluruh aparat peradilan agama Krui senantiasa menjaga integritas moralnya; baik dalam bersosialisasi dengan sesama pegawai maupun dalam bersosialisasi diluar kantor. Jangan sampai masyarakat lingkungan kantor atau lingkungan tempat tingggal kita berpendapat miring dengan tingkah dan polah kita. Karena sikap dan perilaku kita pun akan mengangkat harga diri dan martabat kita; namun bisa juga mennghinakan diri kita.


Akhirnya acara pelantikan sdr. Iman Fadly.,Sag ditutup dengan ucapan selamat. Berdasarkan info yang diperoleh tim redaksi; bahwa Sdr. Irman Fadly.,Sag juga sedang berbahagia karena mendapat tambahan amanah berupa lahirnya putra ke-2 beliau pada hari senin siang di salah satu Rumah sakit di Jakarta. Atas nama Pimpinan, Hakim dan segenap Pejabat serta karyawan dan karyawati Pengadilan Agama Krui mengucapkan selamat bergabung di PA Krui; semoga sukses dan berkah. Dan selamat atas kelahiran putranya semoga menjadi anak yang sholeh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar