Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Minggu, 06 November 2011

Berita Penglepasan / Perpisahan Bpk. Ikhsanuddin.,SH (Hakim Pengadilan Agama Krui)



Krui | PA Krui

Sudah menjadi  sunnatullah  bahwa setiap ada pertemuan pasti akan ada perpisahan. Demikian yang menjadi ketentuan Allah Swt, dan terjadi di Pengadilan Agama Krui beberapa waktu yang lalu, dimana Bpk. Ikhsanuddin.,SH (Hakim Pengadilan Agama Krui) yang bergabung bersama membangun PA Krui sejak 2006, akhirnya berdasarkan TPM Mahkamah Agung RI mendapat mutasi pindah tugas ke Pengadilan Agama Magelang – Jawa Tengah.

Acara penglepasan / perpisahan dengan beliau yang dilaksanakan di Musholla PA Krui diwarnai dengan rasa haru dari seluruh pegawai.

Dalam kesempatan sambutan, Bpk. Ikhsanuddin.,SH menyampaikan bahwa beliau bergabung bersama di PA Krui sejak 31 Mei 2006 dimana sebelumnya bertugas di PA Banyumas, dengan kondisi PA Krui yang pada waktu itu masih apa adanya, dengan tenaga Hakim yang merupakan angkatan tua akan tetapi seiring berjalannya waktu sekarang ini kondisi gedung jauh lebih baik dengan sarana dan prasarana yang ada, didukung dengan tenaga hakim yang masih segar dan energik.

Selain itu beliau juga merasakan banyak suka duka yang telah diperoleh beliau bersama keluarga selama bertugas di PA Krui, terlebih sejak kedatangan tenaga-tenaga muda di PA Krui, gairah dan semangat yang sebelumnya kurang, menjadi lebih baik karena terbawa semangat darah muda para hakiam-hakim yang muda. Bahkan bah dari semangat tersebut PA Krui berhasil memperoleh penghargaan ditingkat nasional dalam bidang pengelolaan website.

Untuk itulah beliau bersama dengan keluarga mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar PA Krui atas kerja sama dan kenangan indah yang telah dibangun selama ini, semoga silaturahmi yang ada selama ini akan tetap berlanjut meski haru terpisah ruang dan waktu.

Disi lain beliau juga mengungkapkan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga atas segala kesalahan dan khilaf yang pernah terjadi baik secara sengaja atau tidak disengaja. Apa yang diperoleh selama bertugas di Liwa akan beliau jadikan modal untuk bertugas di tempat yang baru.

Pada bagian lain, Ketua PA Krui; Drs. Sahrudin.,SH.,MHI, menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada yang bersangkutan atas pengabdian dan hasil kerja yang telah ditunaikan selama bertugas dan bergabung bersama di PA Krui.

Ketua PA krui merasa bangga dengan sosok Bpk. Ikhsanuddin.,SH karena selama bertugas di PA Krui menjadi sosok yang banyak mendapat kepercayaan publik; baik secara internal kantor maupun dalam kemasyarakatan di  Sebarus – Liwa. Kepercayan secara internal diantaranya menjadi Ketua PTWP PA Krui; menjadi bendahara IKAHI Cabang Liwa; serta menjadi Ketua Panitia Pembangunan Musholla “Al-Mahkamah” Pengadilan Agama Krui, yang pada sampai dengan hari telah dapat dimanfaatkan.

Sedangkan secara eksternal, beliau juga merupakan ulama dilingkungan tempat tinggal di Sebarus – Liwa. Oleh karena itu atas nama seluruh keluarga besar PA Krui mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, semoga amal baik yang telah diperbuat mendapat berkah dan ridlo-Nya.

Ketua PA Krui juga berpesan bahwa apa yang baik dan telah diperoleh oleh saudara hendaknya dapat dikembangkan ditempat tugas yang baru, dan apa yang tidak baik (duka) hendaknya cukup menjadi memori yang tersimpan ditempat yang tersembunyi. Setelah penantian yang cukup lama sekitar 5 tahun, akhirnya surat permohonan yang beliau sampaikan telah dikabulkan sebagian dan ditolak selebihnya.

Hal ini disampaikan karena keinginan mutasi yang bersangkuta telah diapresiasi oleh Mahkamah Agung, meski untuk sementara bertugas terlebih dahulu di Kota Magelang. Namun hal ini patut disyukuri, karena rentang jarak dan waktu jika dibandingkan antara Lampung Barat dengan Magelang  dengan tempat asal saudara di banyumas jauh lebih dekat.

Mengakkhiri acara penglepasan tersebut, diserahkan cindera mata dan kenang-kenangan serta salam perpisahan dengan seluruh keluarga besar PA Krui – Lampung Barat, dengan Keluarga besar Bpk. Ikhsanuddin.,SH. ( aasroriamin@yahoo.com/ admin)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar