Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Minggu, 20 September 2015

KY Prioritaskan Program Pencegahan pada Tahun 2016




 
Jakarta - Komisi Yudisial (KY) menghadiri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III Dewan Perwakilan Rayat RI (DPR RI) yang dipimpin Trimedya Panjaitan, Rabu (16/9) di Gedung Nusantara II DPR RI, Jakarta. Agenda RDP tersebut terkait Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKAKL) Tahun Anggaran 2016.

Sekretaris Jenderal KY Danang Wijayanto yang mewakili KY didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Kepatuhan Internal Ronny Dolfinus Tulak, Kepala Biro Rekrutmen dan Advokasi Hakim Heru Purnomo dan Kepala Pusat Analisis dan Layanan Informasi Roejito.

Dalam sesi pembahasan, KY meminta persetujuan Pimpinan Komisi III DPR RI terkait pengajuan RKAKL tahun 2016 sebesar Rp. 148.874.879.
 
"Tahun 2016, KY memprioritaskan kegiatan yang sifatnya pencegahan seperti meningkatkan kompetensi hakim dengan mengikuti pelatihan KEPPH, pelatihan tematik dengan menghadirkan pakar dan praktisi di bidangnya dan pelatihan jarak jauh serta meningkatkan kesejahteraan hakim," ungkap Danang.

Lebih lanjut Danang menjelaskan, sasaran strategis lain yang akan dicapai oleh KY adalah tersedianya hakim agung, hakim ad hoc di Mahkamah Agung (MA), pengambilan langkah hukum/langkah lain yang merendahkan kehormatan dan keluhuran martabat hakim, mewujudkan hakim yang berkomitmen melaksanakan KEPPH, meningkatkan kepercayaan publik terhadap hakim dan meningkatkan kapasitas lembaga menjadi organisasi yang efektif dan efisien.

Menanggapi hal tersebut, salah satu perwakilan dari Fraksi PDIP Herman Hery mengatakan program-program yang KY ajukan sudah berdasarkan dengan kondisi real yang ada.
 
"Pada prinsipnya kami akan mendukung dan menyetujui RKAKL yang diajukan. Untuk selanjutnya, kami akan berjuang bersama-sama agar RKAKL 2016 bisa direalisasikan,” ungkapnya.

Selain KY, RDP itu juga diikuti oleh MA dan Mahkamah Konstitusi (MK) dengan materi pembahasan yang sama

(sumber : http://www.komisiyudisial.go.id/berita-54366-ky-prioritaskan-program-pencegahan-pada-tahun-2016.html)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar