Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Kamis, 16 Januari 2014

Doktor Wanita Pertama Hukum Islam Dilantik Menjadi Wakil PTA Pontianak




Pontianak | www.pta-pontianak.go.id
Pada Kamis (12/12/2013) pagi, tepatnya pukul 09.30 WIB di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berlangsung pengambilan sumpah dan pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Dr. Hj. Djazimah Muqoddas, SH.,M.Hum, seorang Doktor wanita pertama Hukum Islam yang sebelum ini menjabat sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta. Beliau menggantikan Drs. H. Abdul Halim Syahran, SH.,MH yang pada 3 Desember 2013 lalu resmi dilantik sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya.
Pengambilan sumpah dan pelantikan ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Hasan Bisri, SH.,M.Hum dan disaksikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta, Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak, Kementerian Agama Propinsi Kalimantan Barat, Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama se Kalimantan Barat dan para tamu undangan lainnya.
Dalam perkenalannya, wanita kelahiran Yogyakarta ini memohon bimbingan, nasehat dan diingatkan apabila nantinya ada hal-hal yang memang salah. Ibarat sepeda atau jari tangan, kemajuan sebuah institusi tidak akan terlepas dari adanya sebuah kebersamaan, kerjasama dan kekompakan antar bagian agar bisa mewujudkan visi dan misi peradilan. Dengan didampingi suami dr. H. Muhammad Rifai, SpS. SpKP, ibu 2 anak ini berdoa agar datang dengan baik-baik dan mudah-mudahan pulangnya juga dengan baik (khusnul khotimah).
Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak sendiri dalam sambutannya mengungkapkan rasa bahagia karena turut meloloskan 2 (dua) orang sahabat kerja untuk dipromosikan. Mudah-mudahan dengan kehadiran ibu Wakil ini bisa membawa kelembutan dan keindahan dalam membangun PTA Pontianak menjadi lebih baik. Kenali lingkungan kerja agar dalam membantu Ketua dibidang manajerial dan pengawasannya serta mengkoordinator penataan SDM berjalan lancar.
Pengadilan Tinggi Agama Pontianak sedang menggiatkan IT, kalau PTA Yogyakarta berada diatas berbanding terbalik dengan PTA Pontianak, walaupun sudah ada perbaikan namun hal itu belum bisa menyangingi PTA Yogyakarta. untuk itu beliau berharap kepada ibu Wakil agar mengakrabkan diri dengan IT. Masih ada beberapa ide yang menurut Ketua perlu dipikirkan bersama, diantaranya Registrasi Online, Tabayyun Online dan SMS Center.
(sumber : badilag.net)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar