Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Jumat, 20 Januari 2012

SEKALI MENGKAYUH DUA TIGA PULAU TERLEWATI

Tepat pada hari Selasa Tanggal 17 Januari 2012 sampai hari Rabu Tanggal 18 Januari 2012, Pengadilan Agama Balige mendapat kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan beserta Ibu dan didampingi oleh Bapak Drs. H. Sofyan Sauri, SH.
Dalam kunjungan beliau ini mendapat sambutan baik dari keluarga besar PA. Balige. Rasa suka cita ini timbul karena sekian lama beliau menjabat sebagai KPTA-Medan, saat sekarang inilah PA. Balige mendapat kunjungan dari beliau.
 

Agenda yang terlaksana dari kedatangan beliau diawali dengan bersilaturrahim ditengah-tengah masyarakat Balige, melaksanakan Shalat Maghrib dan 'Isya berjama'ah di Mesjid Muhajirin Tampubolon. Kata sambutan yang diawali oleh Ketua Pengadilan Agama Balige menegaskan agar kiranya tali silaturrahim Muslimin Balige tetap dapat dipertahankan dengan baik sesuai dengan konteks Ayat Al-Qur'an yang menyatakan "Innamal Mu'minuna Ikhwatun Faashlihu Baina Akhowaikum Wattaqulloha La'allakum Turhamun"QS. Al Hujarat : 10. Kata "Ikhwatun"merubakan arti bentuk ciri dari Mu'min yang dapat selalu menjaga kebaikan antara sesama Mu'min lainnya. Sambutan berukutnya KPTA-Medan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan baik masyarakat Balige, walau masyarakat Muslim Balige sedikit namun tampak ramai dengan kesolitan juga kerukunan beragama yang terbangun dari keimanan. Dan sebagai tanda terimakasih beliau, beliau memberikan Infak berbentuk bingkisan kepada Mesjid Muhajirin semoga kiranya infak tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Masyarakat Balige, rombongan KPTA-Medan, Pegawai PA. Balige disubuh hari melaksanakan Shalat Subuh berjama'ah disertai dengan kulibas (kuliah lima belas menit) oleh Drs. H. Sofyan Sauri, SH. Dalam ceramah beliau menguraikan tingkatan khusu' yang dapat dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT semata.

Pada hari Rabu rombongan KPTA-Medan dan pejabat fungsional / struktural PA. Balige berkunjung ke Museum TB. Silalahi Center yang merupakan salah satu tempat penyimpanan sejarah masyarakat Batak Toba yang dijadikan asset wisatawan di Kabupaten Toba Samosir. Beliau dan rombongan berkeliling keseluruh tempat dan ruang yang menyimpan cagar budaya masyarakat Batak Toba. Beliau kagum atas pelayanan prima yang diberikan karyawan TB. Silalahi Center dan penjelasan-penjelasan yang akurat dari setiap bentuk sejarah yang terpampang di museum tersebut.
Kemudian perjalanan dilanjutkan ketepi Danau Toba di Lumban Silintong dan Tara Bunga, melihat-lihat keindahan Danau Toba yang merupakan salah satu bentuk keajaiban dunia atas ciptaan Allah Swt. Setelah itu rombongan KPTA-Medan meninjau lokasi pembangunan gedung kantor Pengadilan Agama Balige yang baru di Tambunan Jl. Pematang Siantar Kabupaten Toba Samosir dan setelah itu bertolak pulang ke Kota Medan. (MDHN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar