Alamat

Jalan Balige-Laguboti Km. 5 Tambunan Lumban Pea Timur Telp. (0632)21165 email : ikahi.pabalige@gmail.com

Rabu, 13 Februari 2013

Jadi Wakil Ketua MA, Saleh Diminta Dukung Reformasi Peradilan



Hakim agung M Saleh (tengah) usai pemilihan (ari saputra/detikcom)
Jakarta - - Hakim agung M Saleh terpilih menjadi Wakil Ketua Mahkamah Agung (MA) bidang Yudisial mendampingi Ketua MA Hatta Ali. Diharapkan, begawan hukum perdata ini mendukung upaya reformasi peradilan Indonesia.

"Saya kira Pak Saleh pilihan yang tepat untuk duduk sebagai Wakil Ketua MA," kata Wakil Ketua KY, Imam Anshori Saleh kepada detikcom, Rabu (13/2/2013).

Sebagai lembaga pengawas dan penjaga kehormatan hakim, KY menilai Saleh merupakan hakim agung yang berintegritas. Tidak hanya itu, dia juga didukung oleh ribuan hakim di Indonesia sehingga menjadi Ketua Umum Ikatan Hakim Indonesia (Ikahi).

"Track record-nya selama ini bagus dan juga terbukti terpilih sebagai Ketum Ikahi juga. Artinya Beliau selama ini sudah dapat mengayomi semua hakim," ujar Imam.

Meski demikian, tugas berat Saleh membentang. Menjadi orang nomor dua di puncak peradilan Indonesia, Saleh diharap mendukung upaya perbaikan dunia peradilan.

"Tetapi yang penting Beliau harus dapat mendukung program reformasi di MA untuk membenahi peradilan di Indonesia. Juga dalam menjaga kehormatan hakim," harap mantan wartawan senior ini.

Saleh mengantongi 22 suara dari 41 suara hakim agung dalam voting tertutup. Pelaksanaan voting dilakukan di Ruang Kusumah Atmadja, gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, dan disaksikan oleh masyarakat sejak pukul 10.00 WIB.
(sumber berita : detik.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar